PENYULUHAN/SOSIALISASI HUKUM TAHUN 2023

PENYULUHAN/SOSIALISASI HUKUM TAHUN 2023

10 Mar 2023 14:18 Penyuluhan 3067 kali 0

Kabupaten Pasuruan – Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan kembali melaksanakan Penyuluhan/Sosialisasi Hukum Tahun 2023 pada hari Kamis 9 Maret 2023 yang bertempat di Balai Desa Slambrit, Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Yang diundang dalam kegiatan ini adalah peserta dari Desa Slambrit dan Desa Curahdukuh.

Acara ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai. Kegiatan ini dimoderatori oleh Sub-koordinator sub-substansi Dokumentasi dan Informasi Adhe Wulan yang mewakili Bagian Hukum. Narasumber yang dihadirkan adalah :

  1. Dinas Lingkungan Hidup dengan materi Penyediaan dan Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau;
  2. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dengan materi Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro; dan
  3. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan materi Perangkat Desa.

Penyuluhan/Sosialisasi Hukum kepada masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan setiap tahun, selain dalam rangka  mengedukasi peserta dan menumbuhkan budaya sadar hukum di masyarakat juga untuk mendukung arah kebijakan pembangunan Kabupaten Pasuruan di Tahun 2023, yaitu nilai tambah ekonomi dan pembangunan berwawasan lingkungan. Tujuannya adalah untuk mencapai ketertiban dan ketaatan hukum dalam kehidupan bermasyarakat menuju Kabupaten Pasuruan yang Sejahtera, Maslahat dan Berdaya Saing.

0 Komentar untuk "PENYULUHAN/SOSIALISASI HUKUM TAHUN 2023"

Tuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.

Email anda tidak akan di publikasikan.