PEMBENTUKAN/PEMBINAAN KELOMPOK KELUARGA SADAR HUKUM (KADARKUM) TAHUN 2023

PEMBENTUKAN/PEMBINAAN KELOMPOK KELUARGA SADAR HUKUM (KADARKUM) TAHUN 2023

22 Jun 2023 11:26 Temu kadarkum 1669 kali 0

Kabupaten Pasuruan – Dalam rangka meningkatkan Kesadaran Hukum kepada Masyarakat, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan Pembentukan/Pembinaan Kelompok Kadarkum Tahun 2023 pada hari Rabu 21 Juni 2023 yang bertempat di Balai Desa Cukurguling Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan, dengan peserta yang terdiri dari perangkat dan masyarakat Desa Cukurguling dan Desa Karangasem Kecamatan Lumbang.

Acara ini dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini dipandu oleh Analis Hukum Ahli Muda Adhe Wulan dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan. Narasumber yang dihadirkan yaitu :

  1. Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan dengan Materi Persyaratan Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Kadarkum;
  2. Penyuluh Hukum Ahli Muda pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dengan Materi Pembentukan Desa/Kelurahan Sadar Hukum;
  3. Penyuluh Hukum Ahli Madya pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur yang menampilkan Simulasi Beberan dengan Materi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika.

Dalam sambutannya Bapak Camat Lumbang menyampaikan dengan adanya Pembentukan/Pembinaan Kelompok Kadarkum diharapkan agar mempermudah masyarakat dalam mempelajari aturan-aturan hukum, serta bisa menyelesaikan permasalahan hukum yang terjadi di desa.

Peserta sangatlah antusias dengan kegiatan ini terutama dengan adanya Simulasi Beberan yang mengajak peserta untuk bermain, turut memberikan tanggapan atas persoalan yang ada dalam beberan tersebut. Seperti tema yang disampaikan, Harapan dari kegiatan ini adalah untuk Mewujudkan Masyarakat Sadar Hukum Menuju Kabupaten Pasuruan yang Maslahat.

0 Komentar untuk "PEMBENTUKAN/PEMBINAAN KELOMPOK KELUARGA SADAR HUKUM (KADARKUM) TAHUN 2023"

Tuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.

Email anda tidak akan di publikasikan.